Review Implora Luminous Brightening Serum untuk Bekas Jerawat

Review Implora Luminous Brightening Serum untuk Bekas Jerawat

rekomendasi.co.id – Serum merupakan salah satu produk skincare yang harganya cukup tinggi, mengingat serum memiliki kandungan bahan aktif lebih banyak dibandingkan produk skincare lainnya. Namun, saat ini ada beberapa brand yang berani memproduksi serum dengan harga cukup miring, dan salah satu yang cukup fenomenal di Indonesia adalah Implora.

Tahun 2021 ini, Implora berhasil mengejutkan para skincare enthusiast dengan memperkenalkan empat produk serum terbarunya. Uniknya, keempat serum tersebut dibanderol dengan harga yang sangat bersahabat yakni hanya 35 ribuan saja.

Nah, di review kali ini Kamini akan menguji performa salah satu varian Implora Serum yakni Luminous Brightening. Dari namanya, mungkin kamu sudah bisa menebak apa saja manfaat utama dari varian ini. Tapi, dengan harga yang ekonomis tersebut, mampukah serum ini membuktikan semua klaimnya? Yuk, buktikan!

Tentang Produk

Implora Serum merupakan produk serum pertama yang diperkenalkan Implora di pertengahan tahun 2021. Bahkan, serum-serum ini adalah produk skincare pertama dari Implora. Sebab sebelumnya, brand lokal asal Sidoarjo ini hanya memproduksi berbagai produk makeup, parfum dan pewarna rambut saja.

Implora memang populer dengan produk-produknya yang dibanderol cukup ekonomis. Tak heran, brand yang berdiri sejak tahun 2004 ini punya tempat khusus di hati para penggemar. Apalagi setelah produk lip cream-nya sempat menjadi salah satu produk ekonomis dengan kualitas yang diacungi jempol.

Nah, tahun 2021 ini, Implora sepertinya ingin menghirup angin baru dengan menjajakan produk perawatan kulit. Meski cukup berani karena langsung melompat dengan memproduksi serum, nyatanya produk ini disambut baik oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, hingga saat ini Implora Serum masih sering diperbincangkan, lho, di media sosial.

Klaim dan Benefit

Luminous Brightening Serum dari Implora diklaim dapat mencerahkan, menyamarkan noda hitam serta menutrisi kulit. Semua manfaat tersebut didapat karena kandungan Kakadu plum yang kaya akan vitamin C dan niacinamide presentase 10%. Nggak cuma itu, ada juga kandungan black pearl dan caviar collagen yang menunjang fungsi mencerahkan juga melembabkan kulit.

Formulasi serum juga bebas alkohol, bebas pewangi dan bisa digunakan untuk semua jenis kulit, terutama bagi pengguna yang memiliki masalah pigmentasi. Kamu akan memiliki tampilan kulit yang sehat dan bersinar bila menggunakan produk ini secara rutin.

Cara Pakai

Sama seperti kebanyakan produk sejenis, Implora Luminous Brightening Serum bisa langsung kamu gunakan secara merata pada wajah dan leher setelah selesai membersihkan wajah. Untuk, lebih lengkapnya adalah sebagai berikut:

    Pastikan kamu sudah membersihkan wajah

    Buka tutup botol, dan teteskan 2-3 tetes serum langsung pada wajah ataupun pada jari yang bersih

    Ratakan serum pada seluruh area wajah dan leher

    Tepuk-tepuk pelan wajah agar serum bisa meresap dengan baik

    Gunakan serum ini pada pagi dan malam hari

Nah, bila penasaran dengan cara yang tepat dalam memakai serum wajah, kunjungi artikel cara memakai serum wajah ini untuk tahu jawabannya.

Kemasan

Sejak awal memegang langsung Implora Serum saya masih nggak percaya kalau kemasannya berbahan fosted glass. Soalnya yang saya tahu, kebanyakan produk serum yang dibanderol ekonomis mengorbankan material pada kemasannya demi menekan harga, tanpa harus mengurangi konsentrasi bahan aktif dalam formulasi.

Namun serum ini nyatanya punya kemasan layaknya serum-serum dengan harga tinggi, lengkap dengan pipet round tip yang mungil dan box luar yang tersegel hologram pada bagian tutupnya. Produk bervolume 20 ml ini juga tertutup dengan rapat, sehingga tetap higienis dan nggak mudah terkontaminasi.

Di botol ini juga sudah tertera informasi cara pakai, nomor BPOM, nama pabrikan, label Green Dot, label 18 M PAO dan label Bangga Buatan Indonesia. Untuk keterangan ingredients, kamu dapat menemukannya di box luar produk. Sayangnya, dengan semua label dan informasi seputar produk, Implora Luminous Brightening Serum belum mengantongi sertifikasi halal.

Meski secara keseluruhan sederhana dengan hanya mengadaptasi warna dasar putih dan strip berwarna ungu yang menjadi ciri khas varian Luminous Brightening, kemasan produk ini nggak terasa murahan sama sekali. Saya sampai nggak percaya kalau harganya sangat affordable.

Ingredients List

Kalau Implora nggak mengorbankan kemasan untuk menekan budget produksi serum, apakah mungkin brand ini merelakan formulasi dari produknya? Supaya bisa menjawab, yuk kita tinjau langsung ingredients dari Implora Luminouse Brightening Serum!

Full Ingredients

Aqua, Niacinamide, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Glycerine, Ethoxydiglycol, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Sodium Lactate, Sodium PCA, DMDM Hydantoin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Hydroxypropyl Methylcellulose, Soluble Collagen, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxide, Sodium Benzoate, Triethanolamine, Citric Acid, Potassium Sorbate, Fructose, Glycine, Inositol, Lactic Acid, Urea, Iodopropynyl Butylcarbamate, Terry-Dry Freeze Fried Or Spray Fried Alovera Powder, Hydrolyzed Caviar Extract, Hydrolyzed Pearl, Sodium Chloride, Benzoic Acid

Key Ingredients

Ternyata Implora tetap menggunakan banyak ingredients dalam Brightening Luminous Serum ini. Dan dari list yang cukup panjang tersebut, saya menemukan beberapa bahan aktif yang mungkin bisa bermanfaat untuk kulit:

    Niacinamide

Niacinamide adalah bentuk dari vitamin B3 yang dapat mengatasi masalah pigmentasi terutama dalam konsentrasi 5% dan lebih. Bahan ini juga sangat baik dalam melawan dehirasi pada sel-sel kulit karena bekerja membantu kulit memproduksi ceramide.