Review Mad for Makeup Spotless Second Skin Serum Concealer

Review Mad for Makeup Spotless Second Skin Serum Concealer

rekomendasi.co.id – Mad for Makeup, atau Mad., adalah pemain baru di industri kecantikan Indonesia. Tidak datang dengan santai, Mad. terang-terangan rebel. Mad. mengutarakan kalau mereka berbeda dengan produk-produk kecantikan yang telah populer terlebih dulu di Nusantara, mau itu produk lokal maupun internasional.

Debut pada tahun 2017, Mad. telah menarik minat banyak orang muda Indonesia dan telah memiliki basis pengguna yang kuat. Shirley sebagai pemilik brand Mad. merasa ada kejanggalan dalam dunia kosmetik dan perawatan kulit, khususnya yang berlabel high-end.

Setelah melakukan riset, Shirley memahami kalau harga yang dipatok brand-brand tersebut tidak masuk akal, bahkan bisa 10x lipat lebih tinggi dari harga modal. Untuk itu, Mad. rebel dengan membuat produk-produk berkualitas high-end namun dalam harga yang lebih masuk akal.

Kini, Mad. telah memiliki 17 produk seperti lipstik, spons kecantikan, dan tentunya concealer yang kebetulan akan Kamini ulas sekarang. Nama concealer-nya adalah Mad for Makeup Spotless Second Skin Serum Concealer. Hadir dalam berbagai shade yang unik, yaitu dibagi per skintone dan undertone, sebenarnya saya merasa lebih cocok dengan shade W1.

Tapi, karena selalu sold out di mana-mana, maka saya beralih ke shade C1. Bagaimana kiranya performa concealer ini? Apakah sesuai dengan klaimnya? Yuk, lihat bersama-sama!

Tentang Produk

Namanya adalah Mad for Makeup Spotless Second Skin Serum Concealer. No-crease serum concealer ini memiliki feel yang sangat ringan. Walau begitu, pigmentasinya cukup tinggi untuk menutupi noda hitam dan juga bekas jerawat.

Dengan tambahan 3% Cica + 2% B3 + HA Serum Acne, concealer ini juga sekaligus akan membantu mencerahkan dan juga menghindrasi kulit. Concealer ini tahan lama, creaseless, eyebag-less, aman untuk kulit berjerawat, dan waterproof juga.

Klaim & Benefit

Sesuai namanya, Spotless Second Skin Serum Concealer, produk ini:

    Ringan layaknya second skin

    Pigmentasi tinggi hingga mampu meng-cover acne scar dan dark spot

    No-crease

    Mengandung serum 3% Cica + 2% B3 + HA (pencerah & penghidrasi)

    Acne safe & clean

    Long lasting

    Waterproof

    Halal

    Eyebag-less

Kemasan

Mad for Makeup Spotless Second Skin Serum Concealer memiliki kemasan yang sangat sederhana. Bahannya tipis seperti kertas daur ulang, tak ada laminasi plastik lagi di luar maupun dalamnya, which is good. Mungkin itu memang intensi dari Mad. sehingga lebih ramah lingkungan.

Kalau dilihat dari kotaknya terkesan kalau ini bukan makeup, ya? Beda banget dari boks kosmetik yang biasanya. Untuk pemilihan warnanya mengikuti warna dari masing-masing shade. Karena milik saya ini shade C1 yang masuk kategori fair, maka warna boksnya juga cukup terang.

Di boks terdapat tulisan nama merk, nama produk, klaim, kandungan, dan lainnya yang ditulis dengan tinta berwarna putih. Jadinya saru banget karena warna dasar boksnya cukup terang untuk shade C1. Sedangkan tanggal kadaluwarsa dan barcode-nya dicetak dengan tinta hitam.

Di salah satu sisinya, ada lubang yang bisa membuat kita mengintip ke dalam buat melihat shade concealer-nya. Tadinya saya cukup kaget karena jika dilihat seperti ini, warna concealer-nya terlihat lebih gelap dibandingkan warna boksnya. Saya sempat khawatir akan terlalu gelap atau ashy di kulit saya karenanya.

Jadi, menurut saya kalau kamu beli produk ini secara offline ataupun online, jangan mengacu pada warna yang terpampang pada boks maupun yang bisa kamu lihat dari lubang tadi. Karena, eyes can be deceiving. Sebaiknya cek akun Instagram Mad. yaitu @madformakeup.co untuk mengecek shade sebelum memutuskan mana shade yang cocok buatmu.

Tuh, kan, warna concealer-nya tidak terlalu mirip dengan boks luarnya. Benar-benar tricky memilih shade lewat boksnya walau niat awalnya baik, untuk memudahkan. Sebaiknya hindari cocoklogi dalam membelinya, deh.

Anyway, inilah tampilan kemasan intinya. Satu kata: cantik. Saya suka sekali visualisasinya, berbeda daripada produk concealer kebanyakan. Menurut saya kemasannya yang mungil dan kotak ini mengingatkan pada Tipe-X buat menghapus tulisan pulpen.

Pilihan warnanya yang berani dari hijau limau sangat cocok dipadu dengan bodinya yang bening, sehingga kontras sekali jika dibandingkan dengan warna concealer yang terlihat. Eye-catchy banget, kan?

Mad. tidak mengedepankan nama brand mereka di packaging dalamnya, karena mereka lebih menonjolkan klaimnya dari kata (Spot) ‘Less’. Selain itu, ada keterangan singkat mengenai produk, tanggal expired, dan nomor shade.

Tutupnya cukup tinggi, bahkan lebih daripada bodi kemasannya. Jadi seperti 55% tutup dan 45% bodi. Menurut saya akan lebih bagus jika tutupnya diperkecil, sekitar setengah dari ukuran yang sekarang juga sudah cukup, supaya lebih mudah dipegang.

Terus, karena aplikatornya agak masuk lagi ke dalam, kalau dilihat dari samping jadinya kelihatan pendek banget. Kalau untuk ukuran doe foot-nya, sih, sama seperti aplikator serupa pada produk-produk seperti lip cream dan juga concealer. Ukurannya cukup panjang dan miring. Brush-nya lembut namun tidak terlalu lentur. Tapi tidak menusuk kulit juga, kok.

Ingredient List

Sekarang lagi musim banget kosmetik yang diinfus dengan skincare, salah satunya adalah Mad. Spotless Second Skin Serum Concealer. Makanya, saya mengharapkan setidaknya ada lebih dari dua kandungan yang bermanfaat sebagai skincare di dalamnya. Langsung saja kita cek bersama-sama, yuk.