Review Madame Gie Beauty Blink Fame Liquid Eyeshadow

Review Madame Gie Beauty Blink Fame Liquid Eyeshadow

rekomendasi.co.id – Selain berjenis powder, eyeshadow juga hadir dalam bentuk liquid. Jenis eyeshadow satu ini cenderung mudah untuk diaplikasikan karena nggak perlu menggunakan aplikator khusus, bahkan dengan jari yang bersih pun, kamu bisa membuat riasan mata yang mengagumkan bila menggunakan liquid eyeshadow.

Sayangnya, kebanyakan produk liquid eyeshadow dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Hal ini karena liquid eyeshadow dinilai lebih praktis digunakan dan mudah untuk dibawa-bawa dibandingkan powder eyeshadow yang cenderung lebih banyak menghabiskan tempat. Tapi, bukan berarti nggak ada opsi produk liquid eyeshadow yang ramah kantong, kok.

Brand lokal kenamaan Madame Gie buktinya sempat mengenalkan produk liquid eyeshadow andalah mereka yang harganya nggak sampai 20.000, yakni Beauty Blink Fame Liquid Eyeshadow. Nggak cuma affordable, warna-warna yang dihadirkan juga sangat cantik dengan karakter shimmery, yang mana cocok digunakan untuk menghadiri pesta. Kalau ingin tahu lebih jauh, yuk baca review Madame Gie Beauty Blink Fame Liquid Eyeshadow sampai selesai!

Tentang Produk

Pertama kali dihadirkan tahun 2019, Beauty Blink Fame Liquid Eyeshadow merupakan eyeshadow cair pertama dari Madame Gie. Produk ini hadir dengan 6 shades berwarna pekat dan shimmery finish yang cocok untuk menunjang riasanmu pada momen spesial maupun saat ke pesta.

Klaim dan Benefit

Sesuai namanya, Madame Gie Blink Fame Liquid Eyeshadow punya tekstur cair yang mudah dibaurkan. Produk ini juga diklaim nggak akan rontok (fallout) ataupun meninggalkan jejak garis (creasing) pada kelopak mata. Kemasannya juga sangat travel-friendly, sehingga nggak akan menghabiskan banyak tempat di makeup pouch-mu.

Cara Pakai

Meski nggak tertera cara pemakaian produk pada kemasan, saya berhasil menemukannya dari official Instagram Madame Gie. Langkah-langkah penggunaan Beauty Blink Fame Liquid Eyeshadow adalah seperti berikut:

    Ambil produk dan oleskan sedikit pada kelopak mata

    Ratakan produk dengan ujung jari yang bersih

    Tunggu hingga produk mengering

Kemasan

Meski dibanderol nggak sampai 20.000, kemasan Beauty Blink Fame Liquid Eyeshadow tetap dipikirkan dengan baik oleh Madame Gie. Produk ini hadir dengan double packaging berupa dus luar dan tube utama tempat liquid eyeshadow ditampung.

Meski cukup mungil dan ringan karena hanya menampung produk seberat 3 g, tube utamanya tetap kokoh, lengkap dengan aplikator yang sudah tertempel pada bagian tutup ulir berwarna keemasan. Sementara bagian badan tube dibiarkan polos hanya dengan hiasan nama produk serta logo Madame Gie, yang sebenarnya dikaburkan oleh warna liquid eyeshadow di dalamnya.

Jenis aplikator yang diusung adalah doe-foot, dengan tongkat yang cenderung lebih pendek mengikuti ukuran tabung produk yang juga mungil. Aplikator ini cukup nyaman digunakan, nggak keras ataupun terlalu fluffy. Dan meski tongkatnya pendek, nggak terasa mengganggu saat pemakaian produk.

Untuk bagian dus luarnya sendiri puya desain yang cukup ramai karena dua sisi box dipenuhi dengan foto Gisella Anastasia, sang Ambassador Madame Gie. Namun di sisi box yang lain, bisa ditemukan informasi kandungan, nomor BPOM, expired date, nama distributor dan pabrikan serta shade dari produk yang bertumpuk dengan warna pink pastel dan grafis glittery.

Ingredients List

Sebelum mencari tahu bagaimana kesan pertama saya berkenalan dengan Madame Gie Beauty Blink Fame Eyeshadow Liquid, sebaiknya kita cari tahu dulu kandung apa saja yang ada dalam formulasinya. Mungkinkah ada bahan yang bermanfaat untuk kulit? Yuk, kita ungkap!

Full Ingredients

Aqua, Acrylates copolymer, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Tin oxide. May contain CI 77491, CI 77492, CI 77019, CI 77891.

Key Ingredients

    Triethanolamine

Salah satu bahan yang cukup penting ada dalam produk kosmetik adalah pH adjuster yang berfungsi untuk menyesuaikan pH produk dengan kulit. Soalnya, bila pH dari produk kosmetik ada di rentang yang jauh dari pH kulit, maka bisa menyebabkan risiko iritasi pada kulit. Untungnya, Madame Gie Beauty Blink Fame ini punya kandungan bahan yang bersifat pH adjuster, yakni triethanolamine.

    Tin oxide

Kalau bahan yang satu ini berhubungan dengan efek kilau mutiara dari produk-produk yang punya karakter shimmery. Tin oxide juga bisa berperan sebagai ofacifying agent, yaitu bahan yang membuat warna produk jadi lebih opaque.

Impresi

Saatnya berkenalan langsung dengan feels awal penggunaan Madame Gie Beauty Blink Fame Liquid Eyeshadow! Apakah produk super affordable ini memberikan sensasi pemakaian yang cukup impressive? Let us see!

Tekstur

Madame Gie Beauty Blink Fame Liquid Eyeshadow punya tekstur cair yang agak kental namun nggak terlalu creamy. Tekstur ini mudah dibaurkan dan nggak terasa berminyak. Yang pasti, produk cepat banget nge-set, cuma beberapa detik saja produk langsung stuck di kulit. Jadi, usahakan untuk langsung membaurkan produk saat sudah mengoleskannya di kelopak mata.

Glitter-nya sendiri cenderung halus dan nggak creasing ketika pertama diaplikasikan. Fallout nya juga minimal dan nggak bikin mata perih.

Aroma

Sebenarnya saya bingung darimana aroma produk ini muncul, karena saya nggak menemukan ingredients yang terindikasi sebagai fragrance dalam formulasinya. Anehnya, produk ini melepaskan aroma khas mirip dupa yang awalnya cukup semerbak. Tapi lama-kelamaan aroma ini akan berkurang, kok.