Review Sabun Muka Kulit Sensitif LABORÉ GentleBiome Mild Cleanser

Review Sabun Muka Kulit Sensitif LABORÉ GentleBiome Mild Cleanser

rekomendasi.co.id – Sudah kenalan belum sama LABORÉ? Sister brand Wardah ini menghadirkan rangkaian produk untuk kulit sensitif. Karena, LABORÉ mengerti kulit sensitif itu perlu perawatan ekstra.

Semua produk LABORÉ didedikasikan untuk kulit sensitif, berdasarkan warisan farmasi dan ahli dermatologis Paragon. Formula produk-produknya telah disetujui oleh para pakar, aman buat kulit sensitif dan cocok untuk kulit orang Indonesia.

Sekarang, tim Kamini mau mencoba salah satu produk andalan LABORÉ, yaitu GentleBiome Mild Cleanser. Ini adalah water-based cleanser atau second cleanser, jadi dipakainya setelah menghapus tabir surya dan makeup.

Sabun pencuci wajah ini tanpa busa dan memiliki klaim ringan di kulit. Penasaran? Langsung aja simak ulasan LABORÉ GentleBiome Mild Cleanser dari Kamini di bawah ini, ya!

Tentang LABORÉ GentleBiome Mild Cleanser

LABORÉ GentleBiome Mild Cleanser adalah pembersih muka tanpa sabun maupun busa. Teksturnya gel ringan, ini merupakan formula paling aman untuk membersihkan kulit wajah. Enggak ada rasa tertarik, kulit kering, maupun kulit mengelupas setiap cuci muka dengan cleanser ini.

Klaim dan Benefit

    pH 5.5

    Tekstur gel ringan

    Non-soap dan non-foam formula

    Dibuat dengan Microbiome Technology & berdasarkan penelitian dermatologis

    Mengandung Hyaluronic Acids

    Enggak mengandung SLS/SLES

    Vegan!

    Membuat kulit bersih dan terhidrasi

    Cocok untuk semua tipe kulit, termasuk yang sensitif

    Cocok untuk orang yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia

Cara Pakai

Pastikan wajah udah bersih dari kosmetik, ya. Terus, basuh muka dengan air. Kemudian, tuangkan Cleanser LABORÉ ke telapak tangan, tekan pump botol sekali saja. Karena aplikatornya pakai pump, jadi memudahkan kita untuk tahu takaran yang cukup buat sekali pemakaian.

Tapi, kalau kamu merasa satu pump belum cukup, bisa ditambah secukupnya. Balurkan cleanser ke seluruh wajah sambil diusap-usap. Jangan tunggu busa karena cleanser ini non-soap. Kalau sudah selesai, bilas wajah dengan air hingga cleanser tersapu bersih.

Kemasan

Semua produk LABORÉ punya ciri khas warna putih dan pink. Mau itu tonernya, pelembapnya, semuanya mirip seperti ini kemasan dan warnanya, ya. Untuk LABORÉ GentleBiome Mild Cleanser saat ini hanya hadir dalam satu ukuran aja, yaitu 100 ml.

Kamu mungkin berpikir, “Ah, kecil banget, sih?!”. Tapi, percayalah si mungil ini bisa bertahan hingga 4 bulan lebih. Bahkan selama itu pun kayaknya produk baru berkurang setengah botol aja, soalnya belum ada tanda-tanda cleanser-nya mau habis.

Itu karena kemasan Cleanser LABORÉ ini dilengkapi dengan aplikator pump. Jadinya, sudah terukur seberapa banyak produk yang dibutuhkan untuk sekali pemakaian.

Pump-nya juga kekinian, bisa diputar untuk ‘mengunci’. So, walau enggak ada tutup botol lagi, isi produk tetap higienis dan enggak akan ke-spill saat dibawa traveling. Ukuran botolnya yang pas di genggaman tangan dan ringan pun membuat cleanser ini cocok dibawa bepergian.

Di bagian boks luarnya terdapat penjelasan tentang produk lebih detail lagi. Kalau kamu interested buat baca informasinya, jangan buang dusnya, ya. Soalnya keterangan yang ada di botol cleanser lebih terbatas.

Cantik banget, kan, packaging-nya? Sangat elegan, classy, yet simple. Selama saya pakai, saya enggak menemukan kekurangan dari kemasan botol ini. Penguncian pump-nya teteap kuat walau sudah berbulan-bulan lamanya, dan enggak pernah macet juga pas mau dipakai.

Ingredient List

Saatnya breakthrough kandungan di dalam LABORÉ GentleBiome Mild Cleanser! Karena vegan dan dibuat untuk kulit sensitif, saya mengharapkan hanya ada ingredient yang baik-baik aja di dalam produk ini.

Full Ingredient

Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, PEG-8 PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Xylitol, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate, Copolymer, Phenoxyethanol, Saccharide Isomerate, Isohexadecane, Bifida Ferment Lysate, Allantoin, Chlorphenesin, Polysorbate 80, Sorbitan Oleate, Sodium Hyaluronate, Citric Acid, Sodium Citrate.

Key Ingredients

    Xylitol

Jika kulit kamu kering, kandungan yang paling penting adalah humektan dan emolien di dalam skincare-mu. Tapi, selain itu, xylitol juga penting, loh. Karena, xylitol punya sifat menghidrasi, sehingga mampu mengembalikan kelembapan kulit sambil melindungi skin barrier.

Xylitol merupakan molekul gula alami. Zat ini bisa ditemukan di dalam buah-buahan berserat, pohon, dan tanaman lainnya. Tapi, xylitol juga bisa dibuat di lab (sintetis). Tahukah kamu, xylitol mampu meningkatkan produksi kolagen kulit, loh!

Kolagen berfungsi untuk menjaga kulit tetap kencang. Seiring usia, produksi kolagen cenderung menurun, apalagi jika kulit sering terpapar sinar UV. Nah, dengan tambahan xylitol di dalam skincare kamu, bisa membantu peningkatan kolagen di kulit. Singkatnya, xylitol juga bermanfaat dalam melawan tanda-tanda penuaan kulit.

    Saccharide Isomerate

Ini adalah pelembab yang 100% alami karena berasal dari tumbuhan. Kandungannya meniru fraksi karbohidrat alami yang ditemukan di lapisan atas kulit manusia! Jadinya, zat ini bisa membuat kulit jadi lebih kuat dan lebih tahan lama kelembapannya.

    Isohexadecane

Ini adalah bahan pelarut yang lembut, sehingga terasa nyaman di kulit. Selain memberikan kelicinan dan kilauan pada produk, kandungan ini juga sangat baik untuk membersihkan minyak, kotoran, dan makeup dari kulit!

Sejauh ini enggak ada kandungan yang mencurigakan, semuanya baik untuk kulit, terutama sensitive dan dry skin. Kandungannya pun enggak yang banyak banget, just right, tapi semuanya berguna. Good job LABORÉ.

Impresi

Sehabis pembahasan kandungan, sekarang saya mau membahas wujud LABORÉ GentleBiome Mild Cleanser. Kira-kira nyaman di kulit enggak, ya?