Review True To Skin Mugwort Tripeptide Gel Cream, Ringan dan Lembap

Review True To Skin Mugwort Tripeptide Gel Cream, Ringan dan Lembap

rekomendasi.co.id – Mencari pelembap untuk merawat kulit yang cenderung gampang berjerawat memang agak sulit. Pasalnya, kalau salah pilih pelembap, bukannya sembuh, bisa-bisa jerawat malah semakin tumbuh subur di wajah kita.

Kalau kamu salah satu yang kesulitan mencari pelembap saat kulit lagi berjerawat, kamu bisa pilih produk yang mengandung Mugwort. Kandungan Mugwort ini memang punya healing properties, sehingga enggak cuma membuat lembap, jerawat di kulit kamu bisa turut sembuh.

True To Skin adalah salah satu brand lokal yang merilis pelembap dengan kandungan Mugwort. Mau tahu gimana performanya? Baca ulasan Kamini berikut ini, ya!

Tentang Produk

Melengkapi rangkaian perawatan wajah lainnya, True To Skin akhirnya meluncurkan pelembap pertamanya. Produk ini hadir dalam 2 jenis kemasan yaitu kemasan tube dan juga jar.

Menariknya, pelembap ini menggabungkan tekstur gel dan krim, sehingga produk ini mungkin akan cocok buat kamu yang punya jenis kulit kombinasi.

Klaim dan Manfaat

Dengan tekstur gel dan krimnya, True To Skin Mugwort Tripeptide Gel Cream diklaim mampu memberikan kelembapan yang lebih maksimal. Di dalamnya terdapat kandungan Sodium Hyaluronate dan Artemesia Capillaris Flower Extract yang dapat membantu menghaluskan dan melembutkan kulit.

Bukan cuma itu, ada juga kandungan Palmitoyl Pentapeptide-4 serta TETRAPEPTIDE-44 yang berperan sebagai anti-aging. Dengan kandungan tersebut, produk ini juga dapat membantu mengurangi garis-garis halus dan kerutan di wajah. Hmm, looks promising!

Cara Pakai

True To Skin Mugwort Tripeptide Gel Cream yang saya punya kali ini adalah yang berbentuk pump, sehingga kamu enggak butuh spatula untuk mengaplikasikannya

Cukup gunakan 2-3 pump produk, lalu aplikasikan ke seluruh permukaan wajah. Ingat! Pelembap ini digunakan di step terakhir sebelum menggunakan sunscreen. Kira-kira, seperti ini urutannya:

Pembersih wajah – toner – serum – pelembap – sunscreen

Ingredients

Sebelum mencoba produknya, yuk kita lihat dulu ada kandungan apa saja di pelembap ini. Keep scrolling, guys!

Full Ingredients

Aqua, Octyl Methoxycinnamate, Propanediol, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, lactobionic acid, Palmitoyl Pentapeptide-4, Polyacrylamide, C13-14 isoparaffin, Laureth-7, beta-glucan, Sodium Hyaluronate, Saccharide isomerate, TETRAPEPTIDE-44, acetyl hexapeptide-8, Bisabolol, Tocopheryl Acetate, Artemisia Capillaris Extract, pentylene glycol, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Spirulina platensis extract, malus domestica fruit extract, Maltodextrin, caprylyl glycol, 1,2-hexanediol, Ethylhexylglycerin, Citric Acid, Sodium Citrate, Phenoxyethanol, Sucrose, Tromethamine

Key Ingredients

Kalau dilihat dari daftar kandungannya, produk ini hampir enggak punya kandungan yang berpotensi buruk di kulit. Ini dia beberapa di antaranya:

    Glycerin

Kandungan satu ini sangat umum ditemukan di berbagai produk perawatan wajah. Glycerin punya kemampuan yang sangat baik untuk menghidrasi sekaligus melembapkan. Caranya adalah dengan menarik air dari luar ke lapisan terdalam kulit, sehingga kulit terhidrasi dan lembap lebih lama.

    Lactobionic Acid

Lactobionic Acid merupakan kandungan yang didapatkan dari gula. Jika dibandingkan dengan Glycolic Acid, kandungan ini dinilai sangat lembut, sehingga resiko iritasinya enggak terlalu tinggi. Sifat ini membuat Lactobionic Acid dipercaya lebih ramah untuk kulit sensitif. Selain itu, kandungan ini juga bisa menjadi antioksidan yang ampuh.

    Sodium Hyaluronate

Punya manfaat yang mirip dengan Hyaluronic Acid, nyatanya Sodium Hyaluronate memang turunan dari Hyaluronic Acid. Kandungan ini berfungsi untuk menambah hidrasi pada kulit, sehingga kulit terhindar dari dehidrasi. Mirip dengan Glycerin, Sodium Hyaluronate mampu menjaga kelembapan kulit lebih lama.

    TETRAPEPTIDE-44

Ini dia kandungan yang diunggulkan dalam True To Skin Mugwort Tripeptide Gel Cream. Tetrapeptide merupakan salah satu jenis peptida sintetis. Kandungan ini berfungsi untuk mengencangkan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan keriput.

Impresi

Setelah menilik langsung daftar kandungan lengkap berserta manfaatnya, kini saatnya melihat performa produk ini. Yuk, disimak!

Kemasan

Sama seperti produk True To Skin lainnya, pelembap pertama dari True To Skin ini juga hadir tanpa box: hanya ada produk yang disegel plastik. Buat saya, ini sama sekali enggak jadi masalah karena kemasan tersebut malah bisa lebih mengurangi sampah.

Produk ini hadir dalam kemasan tube berisi 30 gr dengan aplikator pump yang terbilang masih jarang dipakai oleh produk-produk bertipe pelembap. Kemasannya juga mengkombinasikan warna pink pastel dengan hijau mint yang segar.

Personally, saya suka kemasan pelembap dalam botol tube dengan aplikator pump seperti ini. Soalnya ia jauh lebih praktis dan minim kontaminasi. Pump-nya mudah digunakan, tapi sayang, bagian tutupnya yang menggunakan kaca plastik transparan rentan sekali pecah.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Tampilan luar kemasan boleh jadi colorful, tapi untuk tekstur, produk ini enggak berwarna sama sekali. Krimnya hanya berwarna putih susu.

Seperti yang tercantum pada labelnya, produk ini memang memiliki tekstur krim ringan yang menyerupai gel. Krim ini juga enggak punya aroma yang spesifik. Hanya ada aroma dari bahan-bahan pengusungnya saja, karena produk memang enggak mengandung parfum.

Performa

Saat pertama kali menggunakan produk ini, kulit saya dalam keadaan normal, tapi ada jerawat-jerawat aktif yang mulai tumbuh karena hormon bulanan. Saya menggunakan produk ini pagi dan malam dibarengi dengan produk skincare lainnya seperti pembersih wajah, toner, dan serum.

Saya sudah menggunakan produk ini selama sekitar 1 bulan. Saat diaplikasikan, produk ini memang cenderung terasa lebih creamy, tapi saat sudah menyentuh kulit, produknya terasa seringan gel.