Tekno  

Riot Games Tambahkan Mode Kompetitif Baru Valorant Premier

Riot Games Tambahkan Mode Kompetitif Baru Valorant Premier

Telset.id, Jakarta – Riot Games mengumumkan akan menghadirkan mode baru untuk Valorant bernama Premier Mode, yang merupakan mode kompetitif baru. Sejak awal rilis Valorant dari Riot Games, game FPS ini selalu berfokus pada permainan kompetitif.

Sebagai pesaing langsung dari game FPS legendaris Counter-Strike, Valorant harus terus membuktikan bahwa mereka adalah tempat terbaik untuk menunjukan talenta gamer FPS.

Dengan hadirnya Premier Mode ini akan menjadi langkah selanjutnya menuju normalisasi puncak kompetisi di dalam Valorant. Pengumuman mode permainan kompetitif baru untuk Valorant ini tidak terlalu mengejutkan para gamer.

BACA JUGA:

Karena pada awal tahun 2022, Riot Games berbagi sekilas tentang masa depan mode kompetitif Valorant dan memberikan bocoran akan merilis mode permainan baru.

Sepertinya pengembang game online asal Amerika ini ingin menawarkan pemain dengan tujuan yang lebih mencapai rank tertinggi di dalam game, yaitu Radiant pada mode kompetitif untuk pemain terbaik.

Sampai saat ini, satu-satunya jalan terbaik dan termudah bagi para gamer untuk mencapai rank Radiant di Valorant adalah ikut dalam tim esports profesional. Tentu ini bukan hal yang mudah bagi semua orang.

Premier adalah mode baru yang akan dimulai dengan alpa test di negara Brasil sebelum dikembangkan dan tersedia secara internasional di masa mendatang. Di Premier, pemain akan dapat membentuk sebuah tim yang akan bersaing dengan tim lainnya dalam satu musim pertandingan yang telah dijadwalkan sebelumnya.

Setiap musim berlangsung dalam beberapa minggu dan akan berakhir dengan playoff tim teratas dalam divisi dan di akhrinya akan menghasilkan Juara Divisi.

Dari mekanisme permainan ini, Premier akan menciptakan permainan liga terstruktur di dalam Valorant tanpa memerlukan badan organisasi terpisah atau pengawasan non-otomatis apa pun.

Pengujian alpa yang diumumkan untuk Brasil akan fokus pada beberapa fitur utama untuk Premier, tetapi hanya sebagian dari apa yang direncanakan Riot Game untuk versi rilis penuh nanti.

Dalam pengujian ini sudah termasuk pembuatan tim dengan logo dan warna tim, matchmaking, sistem penilaian untuk peringkat divisi, dan permainan turnamen Valorant di akhir musim yang menampilkan pilihan maps dan membanned agent tertentu.

BACA JUGA:

Tentu saja, alpa test juga akan menguji server Premier untuk memastikan peluncuran yang lancar. Bentuk pasti dari Premier masih perlu disempurnakan, tetapi detail versi alpha harus menjelaskan apa yang akan tersedia untuk para pemain Valorant.

Pemain Valorant dapat menggunakan mode kompetitif untuk membuktikan keterampilan gamer secara individu, sementara dalam mode terbaru pemain akan lebih mengandalkan kekompakan antara anggota tim.

Ini bisa menjadi langkah maju yang besar dan tidak hanya untuk Valorant tetapi untuk dunia esports secara umum. [FY/HBS]

 

Artikel ini bersumber dari telset.id.