Sekjen PDIP soal Duet Ridwan Kamil-Ganjar: Wacana Publik

Sekjen PDIP soal Duet Ridwan Kamil-Ganjar: Wacana Publik

Jakarta, CNN Indonesia

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa perjodohan antara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk berduet pada Pilpres 2024 hanya wacana publik.

“Itu merupakan hal yang bisa disampaikan ke publik menjadi bagian dari wacana publik yang jodoh-menjodohkan,” kata Hasto di Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (30/10).

Ia menerangkan bahwa PDIP memiliki mekanisme terkait penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung di pilpres 2024, yakni ditentukan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Menurut Hasto, soal kandidat pasangan capres dan cawapres nantinya diumumkan dalam momentum yang sudah ditetapkan Megawati.

“Bagi PDIP, disiplin partai sangat jelas. Mekanismenya sangat jelas, dan sudah diterapkan dengan baik bagaimana capres dan cawapres itu di mana nanti pada momentum yang tepat akan diumumkan oleh Bu Mega,” ujar dia.

Isu ini menjadi sorotan setelah Waketum PAN sekaligus Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meminta pasangan favoritnya, Ganjar dan Emil, untuk “memudakan Indonesia.”

Politikus PAN itu berharap Ganjar dan Emil bisa terus berkontribusi dalam regenerasi kepemimpinan di kalangan generasi muda.

“Yang jadul-jadul, yang agak susah beradaptasi, digeser deh. Untuk diberikan ruang untuk pemikiran yang segar,” kata Bima dalam acara KTT Youth 20 (Y20) Indonesia di Solo, Jawa Tengah, pada Jumat (29/10).

Bima berharap Ganjar dan Emil memberi lebih banyak panggung untuk generasi muda. Dengan begitu, bakal banyak ide segar untuk kemajuan Indonesia di masa mendatang.

“Kita titipkan untuk memudakan Indonesia. Anak-anak muda yang ada di sini dirangkul, diambil, diberikan pentas, didorong di semua level,” kata Bima.

Ia pun menyebut Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tengah mempertimbangkan dengan serius untuk mengusung duet Ganjar dan Emil di Pilpres 2024.

Bima menyebut beberapa Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dari partainya, yakni PAN dan PPP, bahkan sudah menyebut secara resmi nama Ganjar sebagai bacapres. KIB terdiri dari PAN, PPP, dan Golkar.

“KIB saya kira menimbang dengan sangat serius sosok Mas Ganjar. Beberapa DPW dari PAN dan PPP sudah menyebut nama Ganjar secara resmi,” ucap Bima.

(mts/has)




Artikel ini bersumber dari www.cnnindonesia.com.