Bisnis

Semakin Banyak Orang Sukses di Usia Muda, Ikuti Tips Ini Jika Ingin Mengikuti Jejak Mereka

Orang Sukses di Usia Muda

Nama Dan Schawbel terus meroket. Dialah seorang penulis paling dicari dan paling ahli tentang seputar dunia pekerjaan, karier, dan perkantoran. Dan Schawbel diketahui memiliki lima perusahaan.

Di usianya yang terbilang masih muda, Dan telah mendirikan tiga perusahaan antara usia 18 tahun dan 31 tahun. Apa yang dilakukan Dan memang sesuai dengan misinya, yakni mendukung generasinya dari pelajar menjadi CEO.

Untuk mewujudkan hal itu berikut ini tiga tips tentang karier. Yakni:

1. Dapatkan sebanyak mungkin pengalaman di awal karier Anda.

Dikutip Forbes, Anda tidak akan menemukan hasrat, tujuan, dan ‘sweet spot’ kecuali jika Anda mencoba banyak proyek berbeda dengan beragam orang, dalam berbagai pekerjaan dan karier. Pengalaman-pengalaman ini akan memberi kesadaran diri yang diperlukan untuk membuat keputusan terbaik dan paling otentik di sekitar kehidupan kerja Anda.

2. Bertanggung jawab atas karier Anda dan bertanggung jawab atas hidup Anda.

Peluang tidak akan muncul secara ajaib dan ‘harapan’ bukanlah strategi karier yang baik. Pada akhirnya, Anda harus berupaya untuk membuat sesuatu terjadi, jadi jangan bergantung pada orang lain, ketika karier Anda bukan milik mereka.

3. Kembangkan soft skill Anda. Soft skill memegang peran yang tak kalah penting.

Ini termasuk keterampilan komunikasi, kemampuan memprioritaskan pekerjaan dan kerja tim. Luangkan lebih banyak waktu untuk berhubungan dengan orang-orang serta menggunakan teknologi untuk mengotomatisasi dan menghilangkan pekerjaan yang perlu dilakukan, tetapi tidak memiliki kepentingan yang sama pentingnya dengan hubungan bisnis Anda.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top