News  

Striker Persib Ciro Alves mulai rindukan kompetisi

Striker Persib Ciro Alves mulai rindukan kompetisi

Saya pikir saat ini yang paling penting adalah semuanya introspeksi untuk sepak bola Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Striker Persib Bandung Ciro Alves mulai merindukan atmosfer pertandingan kompetisi setelah tiga pekan lebih Liga 1 2022/2023 dihentikan imbas dari Tragedi Kanjuruhan.

Ciro, melalui laman resmi klub, Selasa, mengaku rindu dengan suasana stadion, riuhnya dukungan Bobotoh, dan ingin kembali mengenakan seragam pertandingan Pangeran Biru di lapangan.

Sebelumnya, pemain asal Brazil itu harus berjuang keras untuk bisa bangkit dari cedera patah tulang yang dialaminya saat turnamen pramusim Piala Presiden lalu.

Tidak mudah bagi pemilik nama lengkap Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva itu untuk kembali ke penampilan terbaik yang akhirnya bisa ditemukan di pekan ke-10 Liga 1 2022/2023.

Tampil delapan laga selama 574 menit, Ciro hanya tampil penuh dalam 4 pertandingan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu.

Baca juga: Striker Persib Ciro Alves habiskan jeda kompetisi di Bandung

Sisanya, eks pemain Persikabo 1973 itu harus bergantian dengan pemain lain. Tersingkat adalah ketika bermain dalam pertandingan Persib kontra Madura United di Bandung, yakni 3 menit.

Ciro harus melewatkan lima pertandingan sebelum bisa mencetak gol perdananya untuk Maung Bandung ke gawang RANS Nusantara di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 4 September 2022.

Setelah itu, Ciro mencetak dwigol pada pekan kesembilan saat menghadapi Barito Putera di Bandung, 16 September 2022.

Sayang, saat motivasi meningkat dan penampilannya membaik, tantangan harus kembali dihadapi pemain bernomor punggung 77 tersebut karena kompetisi harus berhenti dan hingga saat ini belum ada kepastian setelah pekan ke-10.

Baca juga: Luis Milla siapkan program khusus untuk pemain Persib Bandung

“Saya sedih kompetisi harus berhenti. Saya pikir saat ini yang paling penting adalah semuanya introspeksi untuk sepa kbola Indonesia,” pungkas Ciro.

Imbas dari tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menelan 135 korban jiwa, gelaran Liga 1 2022/2023 disetop sementara hingga waktu yang belum ditentukan.

Pasca-Tragedi Kanjuruhan, stakeholder sepak bola Indonesia telah melakukan diskusi dengan perwakilan FIFA dan AFC, serta beberapa kementerian terkait di Jakarta, Kamis (13/10) lalu.

Dalam pertemuan tersebut, didapatkan tahapan-tahapan yang telah dibuat perihal kembali bergulirnya kembali Liga 1 2022-2023 yang diwacanakan akhir bulan November 2022.

Baca juga: Bek Persib Zalnando tak terkendala latihan jarak jauh

Baca juga: Striker Persib Ezra Walian tetap jaga motivasi

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.