Tekno  

Sudah Bocor di iOS, Discord akan Tersedia untuk PS4 dan PS5?

Sudah Bocor di iOS, Discord akan Tersedia untuk PS4 dan PS5?

Telset.id, Jakarta – Konsol PlayStation saat ini mungkin akan segera terintegrasi dengan Discord. Seorang leaker mengklaim telah mendata build aplikasi dan memposting temuannya. Hal ini menambah spekulasi bahwa fitur tersebut akan segera hadir untuk PS4 dan PS5 .

Discord adalah aplikasi teratas PC untuk komunikasi suara dan teks, yang bisa melibatkan komunitas melalui berbagai jenis server, antara pengembang, komunitas pemain, dan pembuat konten.

Discord telah mengambil alih forum teks tradisional dan program suara lainnya sebagai aplikasi yang menunjang kegiatan bermain game.

Sony dan Discord mengumumkan kemitraan keduanya pada tahun 2021, setelah menghentikan pembicaraan dengan Microsoft mengenai kemungkinan akuisisi pada saat itu.

BACA JUGA:

Pengguna PlayStation dapat menggunakan Discord untuk membagikan umpan aktivitas mereka dan menautkan akun mereka untuk fitur masa depan. Tapi, lebih banyak fitur mungkin akan tersedia di kedua platform nanti.

Bocoran itu muncul setelah berbulan-bulan adanya spekulasi. Ketika pengguna Twitter advaithj1 memposting temuannya, dia menyematkan beberapa tangkapan layar dari versi terbaru aplikasi Discord di perangkat iOS.

Tangkapan layar menunjukkan opsi untuk “Join Voice on PlayStation”, serta daftar fitur PS5 dan PS4 yang akan hadir untuk para pengguna Discord. Sementara bagi pengguna PS5 akan diizinkan untuk bergabung dalam obrolan suara dan menampilkan game yang sedang dimainkan.

Sedangkan pengguna PS4, nantinya hanya akan dapat menampilkan game yang mereka mainkan saat ini, tanpa integrasi obrolan suara. Tangkapan layar ketiga meminta pengguna untuk masuk ke akun PlayStation Network mereka untuk membuka kunci integrasi penuh.

Saat ini, sistem Xbox memungkinkan integrasi penuh untuk suara dan teks Discord di OS konsol. Namun, pengguna Xbox harus bergabung atau memulai panggilan di aplikasi PC, sebelum diminta untuk menerima panggilan ke konsol Xbox mereka. Integrasi Xbox saat ini sedang dalam pengujian alfa via grup alfa Xbox Insiders mulai 19 Oktober.

Sebelumnya, pelanggan layanan Discord Nitro premium telah menerima penawaran uji coba gratis untuk Xbox Game Pass Ultimate, mulai dari satu bulan hingga tiga bulan sekaligus, dan khusus untuk calon pelanggan baru.

BACA JUGA:

Sejak itu, Discord baru-baru ini merilis Nitro Basic seharga $2,99 USD, menggantikan tingkat $4,99 sebelumnya yang disebut Nitro Classic, dan menghemat pelanggan beberapa dolar per bulan.

Perubahan mulai diluncurkan kembali pada bulan Agustus mulai di Inggris. Sejak itu telah menyebar ke beberapa wilayah dan negara lain, termasuk Amerika.

Apakah bocoran ini akan mengarah pada integrasi PlayStation? Masih belum dapat dipastikan. Namun yang pasti, baik pengguna konsol PlayStation dan Xbox memang sangat berharap hal itu bakal menjadi kenyataan. [FY/HBS]

 


Artikel ini bersumber dari telset.id.