Syarat Beli Franchise Martabak Pizza Orins, Ada 2 Konsep Kemitraan

Syarat Beli Franchise Martabak Pizza Orins, Ada 2 Konsep Kemitraan

rekomendasi.co.id – JAKARTA – Membuka bisnis martabak memang punya prospek yang menjanjikan. Mengingat camilan tersebut menjadi favorit masyarakat Indonesia.

Namun, di tengah persaingan bisnis yang ketat, penting untuk pelaku usaha harus melakukan inovasi. Hal ini dilakukan, untuk menekan persaingan bisnis dan membuat sebuah bisnis yang sukses.

Adapun, salah satu bisnis martabak yang melakukan inovasinya ialah Martabak Orins, di mana penyajian martabak ini berbeda dengan martabak pada umumnya. Sekaligus menjadi pelopor martabak berbentuk pizza di Indonesia.

Dengan populernya martabak ini, tentu membuka usaha dengan membuka franchise Martabak Orins, bisa memberikan keuntungan yang besar dibanding membuka brand sendiri. Pasalnya, martabak Orins sudah dikenal banyak orang dan memiliki banyak pelanggan tetap. Lantas, seperti apa syarat dan biaya untuk bergabung dengan franchise ini? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya.

Peluang Franchise Martabak Pizza Orins

Martabak Pizza Orins sendiri didirikan oleh Sonni Arca Afriyanto bersama sang istri.

Usaha yang dimulai sejak pertengahan 2011 tersebut, memang berupaya menghadirkan racikan adonan yang khas, sehingga meningkatkan nilai jualnya.

Adapun, hal yang membuat Martabak Orins ini terkenal dan berbeda dibanding martabak lainnya, sebab Martabak Orins menyajikan tiap potongannya ke dalam bentuk yang unik, yaitu pizza. Tentu, ini memberikan pengalaman baru bagi konsumen dan memudahkan pembelinya untuk bisa menikmati toping secara utuh dalam satu potongan martabak.

Berkat kecermatannya dalam melihat peluang pasar. Melansir dari Instagram resminya, per Oktober 2022, gerai Martabak Orins telah mencapai 112 outlet dan 3 foodtruck di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

Bahkan, bisnis tersebut telah menarik perhatian sejumlah publik figur untuk bekerja sama dan mencicipi keuntungan bisnis martabak dalam bentuk kemitraan. Salah satunya, grup vokal Project Pop yang secara resmi menjadi mitra dan membuka gerai Martabak Orins di Bandung.

Syarat dan Biaya Franchise Martabak Pizza Orins

Ada dua konsep mitra dari Martabak Pizza Orins. Pertama, berbentuk gerai dan yang kedua berbentuk foodtruck. Tentu, kedua tipe ini memiliki modal investasi yang berbeda.

Dengan dua konsep tersebut, maka Anda wajib mempersiapkan lokasi ataupun lahan sebelum mendirikan Martabak Orins. Anda bisa memilih lokasi berupa stand alone, di mana bentuknya seperti ruko ataupun gerai pinggir jalan. Carilah lokasi strategis yang sekiranya berpotensi dikunjungi banyak pelanggan.

Mengingat, Martabak Orins selalu menjaga kualitas produk dan kebersihan, maka hal tersebut harus dibarengi dengan lokasi gerai ataupun lahan yang tidak sembarangan. Sehingga penting untuk pastikan lokasinya punya aliran air yang bersih.

Sayangnya, franchise ini tidak mengumumkan secara publik berapa modal yang harus dikeluarkan. Anda juga harus memperkirakan biaya sewa lokasi di pusat keramaian, seperti mall, ruko area kantor dan lainnya.

Tak hanya itu, Anda juga perlu mengalokasikan biaya konstruksi, sewa, pegawai, dan bahan baku, karena beberapa brand cenderung memang tidak memberikan fasilitas tersebut dalam paket franchise-nya. Untuk lebih jelasnya, apabila Anda tertarik, silakan hubungi pihak manajemen di website martabakpizzaorins.com terkait paket usahanya.