Travel  

Taman Wisata Alam Sevillage, Destinasi Hits dengan Pemandangan Eksotis di Cianjur

Taman Wisata Alam Sevillage, Destinasi Hits dengan Pemandangan Eksotis di Cianjur

rekomendasi.co.id – Liburan serasa tidak menarik jika tidak diwarnai dengan berkunjung di beberapa destinasi indah. Jawa Barat salah satunya. Salah satu Provinsi di Pulau Jawa yang memiliki banyak tempat-tempat wisata unik serta menarik untuk anda kunjungi, salah satunya yaitu di Taman Wisata Alam Sevillage.

Tempat wisata yang sudah didirikan sejak tahun 2019 ini menjanjikan beragam wahana hiburan dan edukasi serta pemandangan yang memanjakan mata. Wisata ini menawarkan suasana asri khas dengan dataran ketinggian di Cianjur.

Tidak hanya menawarkan pemandangan yang menarik hati, terdapat beberapa wahana menarik, edukatif serta unik yang dapat anda gunakan saat berkunjung di tempat wisata alam Sevillage. Anda dan keluarga dapat menentukan wahana apa saja yang ingin digunakan, tentu menarik bukan?

Daya Tarik yang Dimiliki Wisata Alam Sevillage

1. Glamping di Sevillage

Bagi anda pecinta travelling, pasti sudah tidak asing lagi dengan camping. Taman Wisata Alam Sevillage menyediakan area khusus bagi anda untuk ber-camping dengan akomodasi dan peralatan yang mewah. Glamping atau glamorous camping menyediakan beberapa fasilitas yang sangat mewah.

Tentu dengan biaya yang cukup mahal, fasilitas yang diberikan sangat sebanding, seperti tersedia TV LED, bed, bed cover, extra bed, lemari, kamar mandi, dapur, logistik untuk BBQ bersama keluarga, peralatan mandi, handuk, breakfast, dan lainnya, fasilitas mewah yang dapat anda dapat di wisata kali ini.

Ada dua tipe glamping, yaitu glamping suite dan glamping deluxe. Kedua tipe ini memiliki keunikan dan fasilitas yang sangat mewah. Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan dari view glamping.

2. Lokasi yang Menawarkan Pemandangan Eksotis

Taman Wisata Alam Sevillage berada di bawah kaki Gunung Gede Pangrango, tentu pemandangan yang di tawarkan bukan main. Anda dapat melihat secara langsung hamparan hijau dari rerumputan. Pepohonan yang menghijau, ditambah panorama gunung yang cantik.

Momen ini dapat anda lihat bersama keluarga tersayang. Pemandangan cantik ini bisa membuat perasaan tenang, anda juga dapat mempererat hubungan dengan keluarga. Salah satu tempat healing terbaik yang dapat anda kunjungi. Selain keindahan alam, anda juga dapat melihat beberapa tenda-tenda warna-warni yang cantik.

3. Wahana Menarik

Selain menawarkan keindahan alam yang sejuk, asri dan alami, Taman Wisata Alam Sevillage juga memberikan anda pilihan dengan beberapa wahana menarik untuk anda rasakan. Beberapa wahana yang dapat anda lakukan bertemakan dengan wahana di atas ketinggian.

Tentu anda tidak perlu khawatir dan cemas dengan keamanannya, karena pihak pengelola wisata telah menjamin semua wahana aman untuk tiap pengguna karena dilengkapi dengan beberapa alat pengaman yang standar. Selain itu anda akan dipandu oleh beberapa petugas yang telah siaga.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Wisata alam ini sangat strategis untuk anda kunjungi jika ke Jawa Barat. Taman Wisata Alam Sevillage berada di Jalan Ziwa Besar RT. 04/03 Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Rute termudah yang dapat anda tempuh adalah dari Cianjur.

Jika anda dari Cianjur, masuklah ke Jalan Moch. Toha, Jalan Slamet, setelah itu anda akan melanjutkan perjalanan ke Jalan Mayor Harun Kabir. Selanjutnya, lurus ke Jalan Taifur Yusuf, Jalan Ir. H. Juanda. Dari jalan tersebut, masih lanjut ke Jalan Labuan, Raya Ciawi, dan Jalan Raya Puncak. Setelah itu ikuti saja jalan itu sampai ke lokasi.

Memang terlihat sangat rumit, tetapi jika anda telah melakukan prakteknya sendiri, maka akan terlihat mudah karena tidak adanya jalan-jalan yang berkelok-kelok jadi anda tidak akan tersesat. Atau jika anda ragu, anda dapat mengaktifkan map atau bertanya dengan masyarakat setempat.

Perjalanan ke lokasi dapat anda tempuh dengan mengendarai mobil, motor ataupun kendaraan umum. Jika anda naik kendaraan umum, maka wajib sekali menaiki angkutan umum gratis khusus untuk mengantarkan wisatawan yang ingin berkunjung. Kendaraan umum gratis ini ada setiap saat.

Selama perjalanan, anda akan melihat rumah-rumah warga sekitar, beberapa menit sebelum sampai, anda juga akan melihat pepohonan yang menghijau di pinggiran jalan. Walaupun siang hari, cuaca dan suasana di sekitar taman tidak panas, melainkan sejuk khas dengan daerah lereng bukit.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Sevillage

Harga tiket masuk Taman Wisata Alam Sevillage dibanderol dengan harga senilai Rp 40.000 per orang. Harga ini hanya include masuk ke tempat wisatanya saja, jika anda ingin menaiki berbagai wahana yang tersedia maka anda akan membayar lebih dengan beberapa tarif yang berbeda.

Untuk tiket 3 wahana atau spot photo terusan pada hari biasa dibanderol dengan harga senilai Rp 65.000/pax termasuk tiket masuk 3 softcopy photo, sedangkan untuk hari libur dibanderol dengan harga senilai Rp 75.000. Selanjutnya, tiket 6 wahana termasuk 5 softcopy foto pada hari biasa dibanderol dengan harga senilai Rp 100.000.

Sedangkan untuk hari libur dibanderol dengan harga senilai Rp 110.000 /pax. Lebih lanjut, untuk tiket 9 wahana dengan 9 softcopy photo hari biasa dan hari lIbur dibanderol dengan harga senilai Rp 150.000 /pax. Harga tiket ini juga dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung hari libur.

Selain tiket wahana di Sevillage, terdapat juga spot-spot foto menarik, jika anda ingin berfoto maka harus membayar dengan harga senilai Rp 15.000 sampai dengan Rp 20.000. selain itu, terdapat fasilitas kemah jika anda ingin mengajak keluarga untuk bermalam di tempat wisata.

Selanjutnya, terdapat Glamping atau kemah yang memiliki tipe-tipe berbeda. Untuk glamping suite, di hari biasa di banderol dengan harga senilai Rp 1.100.000 sedangkan untuk hari libur dibanderol dengan harga senilai Rp 1.500.000. selain itu, ada juga glamping deluxe.

Jika anda tidak ingin menyewa glamping, ada inisiatif lain yang menarik untuk anda sewa yaitu berbagai tenda. Ada tenda keong yang untuk hari biasa di banderol dengan harga senilai Rp 550.000 dan untuk hari libur dibanderol dengan harga senilai Rp 650.000.

Fasilitas yang didapat seperti tiket masuk, kasur, sleeping bag, bantal, matras, dan breakfast yang berkapasitas 4 orang. Sangat fantastis bukan? Tapi tenang saja, harga ini sebanding dengan fasilitas mewah yang diberikan, selain itu anda juga dapat menikmati suasana malam yang cantik di alam yang asri.

Adapun jam operasionalnya, untuk wahana rekreasi dibuka pada pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.30 WIB. Sedangkan kafe dibuka pada pukul 10.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Taman Wisata Alam Sevillage buka setiap hari untuk para pengunjung umum dan untuk reservasi penginapan bisa dilakukan kapan saja selama 24 jam.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Wisata Alam Sevillage

1. Spot Foto yang Cantik

Rekreasi anda tidak akan lengkap jika lupa diabadikan dengan kenangan di potret kamera. Taman wisata kekinian ini menjadi salah satu tempat yang menawarkan banyak kenangan menarik di potret. Terdapat beberapa spot foto menarik seperti sky tree, balon udara, helikopter, sky wings dan sky bike.

Harga tiket untuk dibeberapa tempat sekitar senilai Rp 15.000 sampai Rp 20.000. tetapi tenang saja, ada beberapa spot foto gratis lainnya yang dapat anda gunakan dengan latar menarik seperti ikonik jembatan dengan lampu hias yang menarik di malam hari.

2. Kafe Kabut

Selain keindahan alam dan wahana-wahana yang wajib anda coba, terdapat restoran kafe kabut yang juga wajib anda kunjungi. Kafe menawarkan berbagai makanan dan minuman yang wajib anda coba. Selain itu anda juga akan merasakan pemandangan cantik kota cianjur.

Kafe kabut ini adalah kafe dengan konsep semi outdoor. Bangunannya terdiri dari tiga lantai yang berada tepat pada lereng. Lantai di bawah adalah area kopi kabut, beragam minuman kopi dan non kopi tersedia. Sedangkan di lantai atas adalah restoran Sunda. Menu yang ditawarkan cukup terjangkau.

3. Kemah

Cocok untuk anda travelling, sekaligus dengan keluarga dan teman-teman. Kemah dapat dilakukan setiap saat selama 24 jam. Anda dapat menyewa tenda yang bermacam-macam tipe di wisata alam Sevillage. Atau anda dapat menyewa glamping, tenda keong dan tenda dome. Cocok untuk anda yang ingin bermalam di area.

Suasana malam sangat menjanjikan. Selain pemandangan yang indah, seperti layaknya dipegunungan, anda akan melihat hamparan rumput dan suasana yang asri. Selain itu anda akan melihat spot lampu-lampu berwarna-warni di kota yang terlihat cantik dari tenda dan glamping.

4. Piknik

Kegiatan gratis tetapi menarik ini dapat menjadi salah satu yang wajib anda coba. Pasalnya, anda hanya harus membawa tikar dan bekal makanan sendiri dari rumah. Tentu lebih hemat bukan? Anda dapat bercengkerama dengan keluarga sembari menikmati pemandangan taman.

5. Wahana-wahana yang Menarik

Bagi anda pecinta ketinggian, anda dapat mencoba berbagai wahana yang menarik di Sevillage. Ada sekitar 8 wahana utama yang ditawarkan. Yaitu tempat-tempat selfie seperti sky tree dan helium, sementara wahana yang lainnya adalah wahana-wahana permainan penguji adrenalin.

Wahana tersebut seperti sky bike, adrenaline swing, sky swing, helikopter, flying fox, dan sky nest. Tempat favorit wisatawan ada adrenaline swing, tempat dimana anda dapat berayun-ayun dengan ayunan raksasa dari ketinggian puluhan meter, tentu wahana ini tidak direkomendasikan untuk anda yang takut ketinggian.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Taman wisata alam Sevillage memiliki beberapa macam fasilitas-fasilitas yang menarik. Sebelum datang, anda akan melihat beberapa kendaraan umum gratis khusus untuk para wisatawan selain itu anda akan melihat halte-halte khusus wisatawan. Selanjutnya, terdapat kamar mandi wanita dan pria.

Jika lapar, anda tidak perlu khawatir karena di dekat pintu masuk tersedia berbagai macam kedai makanan dan minuman khas sunda. Selain itu anda juga dapat menikmati restoran kopi kabut. Restoran ini sangat hits karena panorama yang ditawarkan menghadap langsung ke kota cipanas.

Khusus anda yang muslim, disediakan juga tempat ibadah mushollah bagi wanita dan pria. Selain itu di berbagai sudut area taman terdapat gazebo atau tempat duduk seperti kursi dan meja yang dapat digunakan untuk bersantai serta beristirahat dari kelelahan saat berjalan mengelilingi area taman.

Taman Wisata Sevillage adalah salah satu tempat wisata alam yang sangat indah. Walaupun anda harus menghabiskan pengeluaran yang lumayan untuk menikmati setiap wahana yang disajikan tetapi semua akan sebanding dengan sensasi yang akan dirasakan, untuk itu taman ini wajib dikunjungi jika ke Jawa Barat ya!