Tanoto, Bappenas & Kemendikbudristek Gelar Kuliah-Kerja Fest! 2022, Sasar Gen Z

Tanoto, Bappenas & Kemendikbudristek Gelar Kuliah-Kerja Fest! 2022, Sasar Gen Z

Tanoto, Bappenas & Kemendikbudristek Gelar Kuliah-Kerja Fest! 2022, Sasar Gen Z

Gen Z serta Gen Alpha diajak berdiskusi membahas RPJPN di bidang pendidikan tinggi. Foto Tanoto Foundation

jpnn.com – Tanoto Foundation bersama Kementerian PNN/Bappenas dan Kemendikbudristek menggelar Kuliah-Kerja Fest! 2022. 

Head of Leadership Development and Scholarship Tanoto Foundation Aryanti Savitri mengatakan Kuliah-Kerja Fest! 2022 mengundang perwakilan pelajar dan mahasiswa yang merupakan Gen Z serta Gen Alpha, pimpinan dunia usaha dunia industri (DUDI), serta perwakilan perguruan tinggi dalam perancangan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) khususnya di bidang pendidikan tinggi.

Rangkaian Kuliah-Kerja Fest! 2022 dimulai dengan survei online yang melibatkan sekitar 2 ribu pelajar dan mahasiswa Gen Z, Gen Alpha. Dilanjutkan dengan kompetisi menulis dan video pendek. 

“Survei dan kompetisi ini diadakan untuk memberikan kesempatan pelajar dan mahasiswa berbagi pemikiran serta ide-ide untuk pendidikan tinggi di masa depan,’ kata Aryanti, Jumat (28/10).

Puncak acara Kuliah-Kerja Fest! 2022, lanjutnya adalah diskusi yang dilakukan secara hybrid di Kementerian PPN/Bappenas pada Kamis, 27 Oktober 2022 yang terbagi dalam 2 sesi. Sesi pertama terbatas digelar untuk menilik dari sisi harapan jangka panjang generasi muda (Gen Z dan Gen Alpha) tentang pendidikan tinggi dalam aspek akses, relevansi, daya saing, dan tata kelola perguruan tinggi. 

Di sesi berikutnya perwakilan dunia usaha dunia industri yang hadir untuk menanggapi hasil diskusi perwakilan pelajar dan mahasiswa. Juga saling berbagi pemikiran dan memberikan rekomendasi tentang masa depan pendidikan tinggi Indonesia dari perspektif dunia usaha dunia industri.

Aryanti menuturkan hasil diskusi Kuliah-Kerja Fest! 2022 akan diserahkan oleh masing-masing perwakilan pelajar dan mahasiswa serta mitra dunia usaha dunia industri kepada tim Bappenas sebagai masukan. 

“Dalam momentum rangkaian kegiatan background study RPJPN bidang pendidikan tinggi 2025-2045, dan bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda, kami bersyukur bisa bekerja sama dengan Direktorat Pendidikan Tinggi dan IPTEK Bappenas untuk membawa suara anak muda dan mitra-mitra industri yang juga termasuk dalam ekosistem pendidikan tinggi Indonesia,” tutur Aryanti Savitri. 

Tanoto, Bappenas & Kemendikbudristek menggelar Kuliah-Kerja Fest! 2022 dengan target Gen Z

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News


Artikel ini bersumber dari www.jpnn.com.