Tips Merawat dan Membersihkan Sepatu Glitter

Tips Merawat dan Membersihkan Sepatu Glitter

rekomendasi.co.id – Shutterstock

Dream – Sepatu glitter memang membuat penampilan lebih mewah dan elegan. Sepatu yang mencolok ini sangat cocok dipakai untuk acara formal dan momen penting lainnya.

Jika memiliki sepatu glitter ini, Sahabat Dream harus merawatnya lebih ekstra dibanding sepatu kulit. Cara perawatan sepatu glitter yang baik akan mencegah item fashion kamu itu terkelupas sehingga bisa mempertahankan keapikannya.

Sepatu glitter ini sedang menjadi tren beberapa waktu belakangan ini. Beberapa brand sepatu meluncurkan koleksi dengan unsur glitter, salah satunya Staccato.

Jika Sahabat Dream berminat memiliki sepatu dengan unsur warna mencolok ini, berikut beberapa tips merawat dan membersihkan sepatu glitter yang tepat dari Fashion Stylist, Erick Tjong.

Simpan dalam Keadaan Bersih

Menyimpan sepatu glitter dengan keadaan kotor akan membuat bahan kualitas kulit menjadi cepat menurun dan kusam.

Setelah menggunakan sepatu glitter kamu, sebaiknya langsung dibersihkan.

© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Dibersihkan dengan lap agak lembap dan disikat dengan sikat gigi, dan disikat dengan lembut agar batu-batu itu tidak lepas,” jelas Fashion Stylist, Erick Tjong pada acara Staccato The Launch of Fall Winter 2022 Collection, Kamis 27 Oktober 2022.

Harus Sering Dipakai

© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Terlalu lama menyimpan sepatu glitter di rak bisa membuat sepatu mudah berjamur. Sepatu akan lebih tahan lama jika lebih sering dipakai.

“ Sepatu paling penting harus sering dipakai. Karena kalau banyak di lemari maka akan lembap dan berjamur, itu yang menyebabkan tidak tahan lama,” tambah Erick.

Harus Sering Diangin-anginkan

© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Simpan sepatu di tempat yang sejuk, gelap dan tidak terlalu pengap. Sahabat Dream bisa menyimpannya di lemari yang gelap, atau taruh rak sepatumu jauh dari sinar matahari.

Secara rutin, anginkan sepatu agar tidak lembap.

“ Harus sering diangin-anginkan, gak boleh di tempat lembap. Kalau gak dipakai, seminggu sekali keluarkan dan diangin-anginkan,” tambah Erick.