Twitter Bikin Dompet Crypto, Apakah Elon Musk Bakal Pakai Dogecoin?

Twitter Bikin Dompet Crypto, Apakah Elon Musk Bakal Pakai Dogecoin?

rekomendasi.co.id – Twitter dilaporkan sedang mengerjakan dompet cryptocurrency yang mendukung setoran dan penarikan crypto, menurut Peneliti Keamanan Jane Wong. Sebelumnya, calon pemilik Twitter yang baru, Elon Musk mengusulkan untuk memperkenalkan opsi bagi pengguna untuk membayar layanan premium Twitter, Twitter Blue, menggunakan Dogecoin.

Orang terkaya dunia itu dengan salah satu pendiri Dogecoin, Billy Markus memang dikatakan dekat dan telah lama menjadi pendukung memecoin.

Melansir Benzinga di Jakarta, Selasa (25/10/22) Twitter baru-baru ini meluncurkan fitur yang disebut “Tips” sehingga memungkinkan pengguna untuk menautkan layanan pembayaran pihak ketiga dan memposting dompet Bitcoin BTC/USD atau Ethereum ETH/USD ke akun mereka. Ini memungkinkan pengikut dan pendukung untuk memberi tip pada kripto tersebut.

Memasukkan dompet cryptocurrency asli ke dalam platform dapat menghilangkan kebutuhan akan layanan pihak ketiga, dan memindahkan situs media sosial lebih dekat ke konsep “X, aplikasi segalanya” yang dicanangkan Elon Musk. Meski demikian, Twitter seolah-olah ingin bersaing dengan WeChat China.

Awal tahun ini, Markus mengirim tweet yang mengatakan bahwa Dogecoin membutuhkan lebih banyak utilitas. Menggunakan doge sebagai mata uang tip adalah poin yang dia sebutkan.

Ada kemungkinan jika Twitter memperkenalkan dompet kripto, Dogecoin akan menjadi mata uang default karena Musk. Ia juga telah menerima Dogecoin untuk beberapa produk Tesla.