Travel  

Water Blaster, Taman Rekreasi Air Favorit Liburan Keluarga di Semarang

Water Blaster, Taman Rekreasi Air Favorit Liburan Keluarga di Semarang

rekomendasi.co.id – Mencari tempat rekreasi air atau sebuah water park di kota Semarang yang lengkap dengan berbagai wahana permainan air yang menyenangkan bisa ditemukan di Water Blaster Semarang. Selain terdapat lebih 20 wahana permainan, waterpark ini juga sudah memiliki fasilitas lengkap dan keamanan terjamin. Sehingga tidak heran jika waterpark di Semarang ini saat waktu libur tiba sangat ramai pengunjung.

Karena suasana kota Semarang yang cukup panas, berlibur ke sebuah waterpark menjadi pilihan yang tepat untuk menyegarkan tubuh dan menghilangkan lelah. Untuk Anda yang penasaran tentang Water Blaster, disini Kami akan memberikan gambaran daya tarik, aktivitas menarik, harga tiket, fasilitas, alamat dan rute lokasi.

Wahana Water Blaster Semarang

Ada sangat banyak wahana permainan air yang bisa wisatawan nikmati saat berada di taman rekreasi hits Semarang, diantaranya:

1. Seluncuran Setinggi 25 Meter

Wahana permainan air yang seru dan menyenangkan unggulan dari Water Blaster adalah 2 buah seluncuran yang memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan memiliki panjang lintasan mencapai 230 meter. Saat menggunakan wahana ini, wisatawan dapat meluncur dengan kecepatan tinggi menggunakan ban pelampung. Ketika meluncur sensasi keseruan akan terasa saat melewati beberapa kelokan yang ada pada seluncuran ini.

Walaupun mengerikan untuk beberapa orang, tetapi untuk yang suka menikmati wahana permainan yang memacu adrenalin. Menikmati seluncuran dari ketinggian 25 meter di waterpark ini tidak boleh dilewatkan.

2. Seluncuran Balap

Selain memiliki seluncuran yang memiliki ketinggian dan panjang yang cukup fantastis. Di Water Blaster, wisatawan juga dapat menggunakan wahana seluncuran balap atau Slider Race. Terdapat 4 buah seluncuran balap yang siap digunakan untuk menambah keseruan bermain air di kolam renang bersama teman-teman ataupun keluarga.

Di slider race ini, Anda bisa bermain bersama 3 teman orang lainnya dan melakukan balapan meluncur dengan kecepatan tinggi. Ketinggian slider race ini mencapai 12 meter sampai 20 meter dan panjang lintasan sekitar 60 meter. Wahana air ini menjadi wahana favorit wisatawan yang ingin beradu adrenalin bersama teman ataupun keluarga.

3. Family Slide

Berbeda dengan 2 wahana yang telah kami jelaskan sebelumnya. Wahana air Family Slide ini lebih ramah untuk anak-anak dan untuk orang yang tidak berani menggunakan wahana yang terlalu tinggi. Di Family Slide ketinggian seluncurannya hanya sekitar 3,5 meter dan memiliki panjang lintasan sekitar 18 meter.

Sehingga semua wisatawan yang datang ke waterpark ini tetap dapat menikmati wahana seluncuran yang seru dan menyenangkan, tanpa takut akan ketinggian. Adanya wahana seluncuran yang bisa dinikmati oleh semua kalangan termasuk anak-anak ini, membuat Water Blaster cocok untuk dijadikan tempat wisata keluarga yang menyenangkan.

4. Lazy River

Wahana selanjutnya yang bisa dinikmati semua kalangan adalah Lazy River. Lazy River lebih tepat untuk yang ingin menikmati wahana di waterpark ini dengan santai. Lazy River adalah sebuah sungai buatan yang memiliki panjang sekitar 250 meter yang bisa digunakan untuk mengelilingi kawasan waterpark menggunakan pelampung.

Saat berkeliling di Lazy River menggunakan pelampung, wisatawan dapat bersantai dan melihat beberapa ornamen menarik yang ada di jalur sungai buatan ini. Anak-anak yang bermain di wahana Lazy River pasti akan merasa senang saat menyusuri sungai buatan menggunakan pelampung. Karena sepanjang perjalanan akan ada beberapa kejutan menarik.

5. Paintball

Keseruan lainnya yang bisa dinikmati wisatawan yang datang kesini adalah mencoba wahana Paintball. Di wahana ini Anda yang berkunjung bersama rombongan, bisa mencoba wahana permainan yang seru dimainkan banyak orang. Saat bermain paintball akan dibentuk 2 tim yang terdiri dari beberapa anggota pada masing-masing tim.

Setiap orang akan dibekali sebuah senjata yang berisikan peluru cat, setiap tim nantinya akan berperang satu sama lain untuk bermain tembak-tembakan. Tim yang menang adalah tim yang memiliki strategi terbaik dan bisa menembak musuh sampai habis.

6. Flying Fox

Satu lagi wahana yang dapat memacu adrenalin pengunjung Water Blaster yaitu Flying Fox. Wahana flying fox ini memiliki panjang lintasan 105 meter dan ketinggiannya sekitar 23 meter. Dari ketinggian tersebut pengunjung dapat melesat ke bawah pada sebuah kabel dengan kecepatan tinggi.

Sensasi meluncur pada seutas kabel dan pengaman yang diikatkan pada tubuh memberikan sensasi keseruan tersendiri bagi yang mencobanya. Dari ketinggian ini, wisatawan dapat melihat pemandangan seluruh kawasan waterpark dengan sangat jelas.

Alamat dan Cara Menuju Lokasi

Alamat dari Water Blaster berada tepat di Jalan Bukit Golf nomor 1, desa Jangli yang masuk dalam kecamatan Tembalang. Dari pusat kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, jaraknya sangat dekat dan mudah untuk diakses karena lokasinya dekat jalan raya. Sehingga saat ingin ke waterpark ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.

Jarak dari pusat kota Semarang ke tempat rekreasi ini sekitar 6,5 kilometer dan bisa ditempuh sekitar 15 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Rute lokasi yang bisa dilalui dari Simpang Lima Semarang, Anda lewat Jalan Sriwijaya ke arah selatan menuju ke Jalan Dr Wahidin.

Dari Jalan Dr Wahidin arahkan perjalanan menuju ke Jalan Candi Golf Boulevard melalui jembatan tol. Setelah menyeberangi jembatan Anda dapat menemukan lokasinya dengan mudah.

Harga Tiket dan Jam Operasional Water Blaster

Harga tiket masuk ke Water Blaster untuk hari biasa senin sampai jumat Rp 60.000, sedangkan untuk sabtu minggu harga tiket Rp 80.000 per pengunjung. Untuk menyewa beberapa loker dan pelampung harga mulai dari Rp 5. 000 sampai 15.000.

Untuk menyewa gazebo yang ada di tempat ini harga Rp 80.000 sampai Rp 150.000. Tarif parkir di kawasan waterpark, parkir motor Rp 3.000 dan parkir mobil 5.000.

Untuk mengunjungi waterpark di Semarang ini, Anda bisa datang dari jam buka pada pukul 8 pagi dan tutup di jam 6 sore. Harga tiket dan jam operasional bisa juga berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola waterpark.

Ragam Aktivitas yang Menarik Dilakukan

1. Menikmati Keseruan Wave Pool

Selain mencoba beberapa wahana yang telah disebutkan diatas, wisatawan bisa mencoba aktivitas seru lainnya seperti berenang di kolam ombak. Kolam ombak di Water Blaster Semarang memiliki kedalaman sekitar 50-160 cm. Di kolam ombak wisatawan bisa menikmati sensasi seperti berenang di lautan lepas.

2. Bermain Bersama Anak

Berwisata ke waterpark yang ada di Semarang ini paling menyenangkan adalah berlibur bersama anak. Karena disini terdapat wahana bernama Kids Play yang di dalamnya terdapat kolam renang anak yang dilengkapi area permainan air yang menyenangkan. Anda bisa menemani anak untuk menikmati ember tumpah, air mancur dan perosotan.

3. Berenang di Kolam Renang Dewasa

Selain banyak spot kolam renang khusus bermain anak, di Water Blaster Semarang juga terdapat spot Pleasure Pool. Pleasure Pool merupakan kolam renang khusus orang dewasa yang memiliki kedalaman sekitar 120 cm. Sehingga saat Anda liburan kesini tidak bersama anak. Anda dapat menikmati spot Pleasure Pool lebih nyaman, karena memiliki suasana yang lebih sepi.

Selain aktivitas yang disebutkan di atas, masih banyak aktivitas menyenangkan yang bisa dinikmati saat berada disini. Dan bisa dikatakan taman rekreasi ini adalah spot wisata permainan air yang cocok untuk anak-anak dan dewasa untuk mengisi hari libur yang menyenangkan di Kota Semarang.

Fasilitas Penunjang di Water Blaster Semarang

Saat berlibur ke Water Blaster, Anda tidak perlu khawatir karena semua fasilitas di tempat ini sudah sangat lengkap. Ada beberapa fasilitas umum yang bisa Anda gunakan seperti ruang ganti, toilet, mushola, food court, sewa pakaian renang, sewa pelampung, gazebo dan loker.

Tapi untuk beberapa fasilitas seperti sewa pakaian renang, sewa pelampung dan menggunakan gazebo pengunjung akan dikenakan biaya tambahan untuk bisa menggunakannya. Walaupun beberapa fasilitas di tempat ini kita harus membayar lagi, tetapi banyaknya wahana permainan yang bisa dinikmati dan memberikan layanan terbaik. Dijamin siapapun yang berkunjung ke taman air ini akan merasa puas.

Bagaimana apakah Anda sudah tertarik mengunjungi Water Blaster Semarang? Jika ingin berkunjung ke waterpark ini dan tidak ingin terlalu ramai pengunjung maka disarankan tidak datang di hari libur. Sehingga Anda benar-benar bisa menikmati keseruan yang lebih puas saat berenang dan menggunakan wahana yang ada di waterpark ini.

error: Content is protected !!